Pages

Kamis, 14 April 2011

Avatar Land adalah Game Besutan Lokal

Avatar Land adalah Game Besutan Lokal.Aplikasi game semakin populer saja di dunia maya. Bahkan, banyak pengguna internet yang rela berlama-lama di depan meja komputer hanya untuk main game.

Apalagi di media jejaring sosial seperti Facebook yang juga dilengkapi dengan fasilitas game. Puluhan juta, bahkan lebih dari 100 juta pemilik akun di Facebook tergolong aktif memainkan game di jejaring tersebut.

Gara-gara game yang sangat populer, perusahaan pencipta game tersebut ikutan tumbuh pesat, seperti Zynga dan Playfish.

Yang menarik, serbuan game di internet kini juga menyeruak dari pendatang lokal. Para gamer lokal tak kalah aktifnya. Apalagi, beberapa hari lalu, mulai muncul komunitas baru para gamer domestik, yang bernama Avatar Land, dengan alamat situs di http://Avatarland.lytogame.com. Situs ini dikelola oleh LYTO, penyedia konten game online.

Menurut Ostra Ligwina, dari Divisi Komunikasi Pemasaran LYTO, Avatar Land adalah sebuah komunitas gamer pertama di Indonesia. Komunitas ini memberikan peluang kepada para gamer agar bisa berinteraksi dan mengekspresikan diri mereka melalui avatar yang lucu dan menggemaskan.

"Gamer tidak harus terus-terusan berbicara tentang game, Gamer dapat pula bercanda, menjalin persahabatan, maupun menuangkan kreatifitas mereka," ujar Ostra dalam siaran pers yang diterima VIVAnews, 27 Januari 2010.

Di Avatar Land, para pemain dapat membuat karakter sesuai dengan keinginan mereka masing-masing. Di sini, mereka dapat menghias rumah para avatar, bahkan dapat mengunjungi ruangan teman mereka.

Menurut Ostra, di situs tersebut ada beberapa fitur yang bisa dijelajah. Fitur-fitur itu adalah:

1. Avatar System
Di sini, anggota dapat mengekspresikan diri mereka melalui foto atau melalui Avatar System. Avatar adalah karakter virtual yang dapat dimodifikasi mulai dari kepala, pakaian sampai background dan binatang peliharaan favorit.

2. Minihompy

Minihompy adalah rumah mini pribadi tempat avatar kita berada. Di sini kita dapat mengisi semua peralatan dan perlengkapan rumah sesuai selera. Contohnya, para anggota dapat membeli interior dari mengatur tata ruang yang mereka miliki. Kita juga dapat mengundang teman masuk di Minihompy kita.

3. Friend

Fitur Utama dari Avatar Land ini. Anggota dapat mencari teman lama mereka maupun mendapatkan teman baru mereka. Dengan banyaknya aktivitas yang ada seperti mengunjungi rumah teman, memberikan komentar, dan membaca artikel, tentunya banyak sekali alasan menemukan teman baru atau pasangan di sini.

4. Board
Board adalah karya tulis yang dapat dibuat oleh para anggota sendiri. Di tempat ini para pemain dapat memasukkan berita-berita terbaru, juga blog mereka. Karya tulis terbaik dan paling kreatif tentunya akan dibaca oleh banyak orang.

5. Shopping

Ini adalah tempat untuk berbelanja segala macam, dari pakaian, sampai kepada interior, dan bahkan theme. Para pemain dapat membeli barang-barang tersebut dengan menggunakan koin yang didapatkan dari melakukan pekerjaan, atau membeli koin dengan menggunakan voucher.

6. Mobile Game

Avatar Land juga bekerjasama dengan para developer Game Mobile yang memiliki game-game berkualitas. Para anggota nantinya dapat mendownload game-game tersebut dan memainkannya langsung dari handphone mereka.

sumber : http://teknologi.vivanews.com/news/read/125189-game_besutan_lokal_unjuk_gigi_di_internet

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Followers