Pages

Jumat, 20 Mei 2011

Game PC : Lionheart Kings Crusade


Hai gamers sekalian, apa gamer pernah dengar tentang game Stronghold Crusader. Saya suka banget mainin game ber genre strategy itu, sampai tamat berkali-kali. Ceritanya tentang perang salib.
Nah, kini ada game yang barunya, judulnya Lionhart King’s Crusade, di game baru ini, Anda juga akan mempelajari sejarah jalannya perang salib antara kubu Richard The Lionheart dan Salahuddin Ayyubi.

 Lionheart Kings Crusade Review

Game ini dikembangkan oleh Neocore Games, bersetting pada masa perang salib. Pertempuran antara dua pemimpin besar Richard The LionHeart dengan rivalnya Salahuddin Ayyubi. Ketika mencoba game ini, saya merasa seperti memainkan game strategi seperti Total War.

Namun game ini menurut saya bukanlah tiruan dari Total War atau Age of Empire, hanya saja gameplay-nya yang memang seperti Total War. Anda akan menulis ulang alur cerita sejarah jalannya pertempuran perang Salib antara Richard The Lionheart dengan pasukan Muslim Salahuddin Ayyubi.

Pada permainan ini terdapat mode single player campaign di mana anda memilih bermain sebagai pasukan Salib atau tentara Muslim. Jika anda memainkan sebagai pasukan Salib, anda dapat beraliansi dengan sejumlah fraksi yang masing-masing memiliki kelebihan tersendiri.


Lionheart Kings Crusade Game

Misalkan jika anda beraliansi dengan fraksi Perancis, maka anda akan berfokus pada kavaleri berat. Jika anda beraliansi dengan Papal Court, maka proses perekrutan tentara akan lebih mudah. Namun jika anda bermain sebagai tentara Muslim, anda hanya memiliki satu fraksi saja.

Dalam setting game ini tentara Muslim dalam tugas untuk membebaskan tanah mereka dari tentara salib.




Lionheart Kings Crusade PC Game

 Prasyarat perangkat keras yang dibutuhkan untuk game ini terbilang cukup besar. Namun, kekurangan itu akan terbayar ketika anda melihat animasi jalannya peperangan yang ada pada game ini.

Hal yang membuat saya takjub dari game ini adalah memang animasinya yang dikemas sangat menarik ketika berperang di mana jalannya peperangan dibuat serealistis mungkin oleh developer game.



Lionheart Kings Crusade PC Game Review
 
 Namun, walau pun animasi ketika pertempuran berlangsung terlihat menarik, ketika anda perbesar gambarnya anda akan melihat setiap unit tempur melakukan gerakan pertempuran yang umum dan berulang-ulang terus-menerus.

Memang fokus utama game ini bukanlah pada sisi pertempuran, tapi bagaimana anda menyusun strategi untuk menyelesaikan tugas anda.

Sisi sejarah yang ditekankan dalam game ini tidak hanya setting lokasi pertempuran saja. Pengembang game pun sangat menenkankan pada unit tentara serta  peralatan militer tempurnya.

Game ini dijadwalkan dirilis pada tanggal 17 September. Jika anda penikmat game strategi seperti Age of Empire atau pun total war, maka game ini patut untuk anda coba. 


 Video YOUTUBE



    Prasyarat Yang Dibutuhkan

    1 GB RAM untuk windows XP, 2 GB RAM untuk Windows 7 atau Vista
    7 GB disk space pada hard disk
    DVD Drive
    Kartu grafis Radeon seri 3800, Nvidia 6600 (256MB) / ATI Radeon X70 (256MB) video card
    DirectX 9.0c
    Sound Card
    Koneksi internet untuk autentifikasi


7 komentar:

  1. asikk keren nih gamenya.. saya punya dari versi 1 nya yg stronghold, terus versi keduanya stronghold crusader.. namatinnya susah, game nya bagus banget, strategi war gitu,oke deh pastinya..

    BalasHapus
  2. sama gw juga gk tamat-tamat game nya padahal udah gw kode biar dpt uang nya cepet tapi tetep aja kalah lagi

    BalasHapus
  3. @icha : maaf ya mbak baru dijawab, hehe.... iya bener mbak, game yg oke, enak dimainin tapi susah ditamatin, hehe

    BalasHapus
  4. @sanikkreatif : wah, kodenya apa gan? bagi2 dong cheat2 nya, hehe

    BalasHapus
  5. Wah wah wah,lum pada tamat ya kasian deh lu,aku dah 2 versi tamat,tamat yang nggak pakai cheat,sama yg pakai cheat,asik nggak tuh,kwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. susah gan,, mentok 4 level lagi sih... sekarat uang, pasukan dll, mana lawannya sadis2 lagi

      Hapus

Followers