Pages

Selasa, 24 Mei 2011

Review Game GTA Vice City

Game PC yang menurut saya paling keren adalah
GTA Vice City. Game ini pasti menjadi jawaban banyak gamer ( termasuk saya ). Game garapan Rockstar ini memiliki gameplay yang super keren, dibarengi grafik dan suara yang hebat serta aksi-aksinya yang hebat.

GTA Vice City memiliki banyak kesamaan dengan mafia, yaitu tokoh utamanya bernama TOMMY, keduanya juga bekerja pada geng dan mafia, serta memiliki kota yang megah di jamannya. Cerita dimulai tahun 1986 saat Tommy yang diutus oleh bosnya, Sonny untuk melakukan transaksi emas 24 karat di vice city, dan berhubung Tommy sedang sial, saat transaksi emas tersebut direbut penjahat dan Sonny tidak menerima uangnya. Tommy dituntut untuk mencari perampok jahanam tersebut di kota yang cukup megah yaitu Vice City. 


Cara kita menjalankan misi hampir sama dengan seri GTA yang dulu, yaitu pergi ke suatu gedung atau tempat. Tempat-tempat yang penting seperti property dan bisnis kita, serta tempat mengambil akan ditandai di peta. Setelah pergi ke tempat tersebut, akan ada film yang menjelaskan misi tersebut. Setelah itu, kita pergi ke tempat tujuan atau mengejar sesuatu sesuai dengan petunjuk di peta.

Yang membuatnya menjadi game terkeren 2003 ialah misi-misinya yang sangat bervariasi, awalnya misi kita hanya disuruh untuk membunuh orang dan merusak mobil, tetapi seiring dengan berjalannya misi, anda akan disuruh untuk mengendalikan remote control helikopter untuk meletakkan peledak gedung, mengendarai pesawat untuk menyebarkan pamflet, balapan dengan kapal boat, mencuri tank, men-sniper orang dan banyak lagi.


Tetapi GTA menganut sistem NON-LINEAR, yaitu kita tidak harus mengikuti misi. Kita bisa bebas berkeliaran di kota untuk berbuat semau kita, kita bisa membunuh orang lalu mengambil uangnya, mencuri helikopter apache di army base, juga membeli rumah dan apartemen. Anda juga dapat membeli perusahaan-perusahaan bisnis seperti taxi, perusahaan pencetakan, dsb. Setelah membeli perusahaan-perusahaan tersebut, anda harus menyelesaikan misi-misi agar perusahaan tersebut menghasilkan uang untuk anda. Seperti perusahaan pencetakan uang yang menyuruh anda untuk mendapatkan plakat yang baik untuk mencetak uang palsu, perusahaan otomotif akan meminta anda mengumpulkan mobil-mobil jenis tertentu dalam garasinya. Selain perusahaan, anda juga dapat membeli properti yang berguna sebagai tempat untuk menyimpan. Tetapi beberapa ada yang dilengkapi garasi untuk menyimpan mobil, juga ada yang menyediakan helipad lengkap dengan helikopternya di atap.

Aksi bantai-membantai juga cukup sadis di GTA Vice City, meski tidak sesadis Postal 2, namun darah dan manusia yang tewas karena kepalanya dipotong dengan gergaji listrik dapat anda saksikan hampir setiap waktu, juga tubuh yang hancur karena terkena roket launcher.


Banyak sekali kendaraan yang bisa dikendarai di Vice City, anda dapat menyetir mobil, mengebut dan meliuk-liuk dengan sepeda motor, menyebrang pantai dengan kapal boat, melihat-lihat kota lewat helikopter dan banyak lagi. Kontrolnya juga cukup mudah dan tidak terlalu rumit, hanya perlu adaptasi dalam waktu singkat pasti sudah dapat menguasainya dengan baik. Kalaupun ada yang merasa mengendarai kapal boat SANGAT SULIT, maka ada kemungkinan orang tersebut kehilangan beberapa jarinya, atau memang memiliki kemampuan adaptasi kurang baik yang akan berlanjut menuju kepunahan seperti dinosaurus.

Anda juga bisa mengendarai beberapa unit militer seperti tank, yang bisa menembakkan rudal, juga helikopter apache yang luar biasa keren. Kedua unit tersebut bisa anda CURI di army base didekat airport, tetapi saya SARANKAN, pakailah cheat kebal sebelum anda menjelajahi army base karena diisi oleh tentara-tentara lengkap dengan machine gunnya. Apache dan Tank tersebutpun akan ada jika anda sudah mengumpulkan 100 hidden package, jadi bagi anda yang ingin mencicipi KENIKMATAN mengendarai Apache, dapat menggunakan garage editor.


Jika berhasil mencuri Apache, pastilah anda bingung bagaimana cara menyimpannya.... karena apache yang berharga tersebut akan hilang jika anda tinggal terlalu jauh, atau anda mengesave. Caranya dengan mendorongnya ke garasi yang lebarnya cukup untuk 2 mobil. Untuk keterangan lebih lengkapnya bisa berdiskusi di forum. Sepeda motor yang tersedia hanya 5 jenis, yaitu Freeway dan Angel yang merupakan varian harley, sebuah vespa, motor balap, dan motocross. Sungguh sangat disayangkan, karena jumlah mobil yang begitu banyak tidak diimbangi oleh jumlah sepeda motor yang cuman 5 jenis.


Dengan motor tersebut anda dapat melakukan stunt, seperti versi GTA terdahulu untuk mendapatkan uang. Banyak sekali lokasi-lokasi strategis yang bisa dipakai untuk stunt di GTA 3, karena kita lebih bebas untuk naik ke atap-atap bangunan.

Game Information and Score
Platform : PC
Number of disc : 2
System Requirement :
CPU 800 mhz, RAM 128 mb, VGA TNT2 32mb / better, 1gb disk space
Author : white_tiger
Posted : 04 October 2003

Overall 94
Graphic 8
Sound 9
Gameplay 10
Value 10
Reviewer 10

Sumber : http://www.gamexeon.com/forum/review/3820-grand-theft-auto-vice-city.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Followers