Pages

Rabu, 06 Juli 2011

Meninggalnya Da’I Sejuta Umat K.H. Zainuddin MZ



KH Zainuddin MZ atau Zainuddin Muhammad Zein yang lahir di Jakarta pada tanggal 2 Maret 1951 ini dikenal sebagai salah satu pemuka agama Islam di Indonesia yang berhasil membawa namanya melalui ceramah-ceramah baik di stasiun televisi maupun secara langsung.
Semasa kecil beliau memang terlihat bakatnya berpidato. “Udin”, nama panggilan dari buah cinta pasangan Turmudzi dan Zainabun yang merupakan keturunan betawi asli punya kebiasaan naik ke atas meja untuk melakukan pidato ketika sanak familynya berkumpul. 

 
Da’I yang dikenal julukannya sebagai Da’i Sejuta Umat Ini dipanggil oleh Yang Maha Kuasa di Jakarta pada 5 Juli 2011 atau genap pada umur 60 tahun. Menurut salah satu dokter yang menangani Zainuddin, kondisi beliau sudah kritis pada saat mendatangi RSPP pada pukul 09:20 WIB. Saat berada di RSPP, almarhum Zainuddin didampingi oleh istrinya Hj. Kholillah dan beserta kedua anaknya. 

 
Zainuddin Muhammad Zein atau sering disapa dengan KH Zainuddin MZ meninggal karena terkena serangan jantung. Da’I sejuta umat ini dimakamkan di area Masjid Fajrul Islam, yang bertempatkan disebelah rumahnya di kawasan daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada hari Selasa sekitar pukul 15:30.

 
Sepanjang hidupnya Da’I Sejuta Umat ini mencurahkan dirinya pada dakwah demi kebaikan umat. Habib Ahmad Al-Habsy mengakui bahwa Da’I Sejuta Umat ini masih mempunyai keinginan yaitu membeli helicopter. Keinginan beliau untuk membeli helicopter yaitu agar bisa kemana-mana atau agar beliau bisa menerima semua panggilan dakwah bahkan ditempat terpencil sekalipun.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Followers