Pages

Jumat, 12 Agustus 2011

Astrid Ellena Dinobatkan Sebagai Miss Indonesia 2011



Bicara tentang wanita cantik Indonesia, pasti kita langsung memikirkan sesuatu, yaitu Miss Indonesia. Miss Indonesia merupakan salah satu kontes kecantikan di Indonesia yang diadakan untuk seluruh wanita Indonesia. 

Kontes Miss Indonesia ini digelar melalui Yayasan Miss Indonesia yang diselenggarakan oleh MNC dengan dukungan perusahaan kosmetik Sari Ayu.

Ajang kontes kecantikan Miss Indonesia ini diperuntukkan untuk mempersiapkan figur seorang wanita Indonesia yang diharapkan nantinya dapat menjadi seorang duta di bidang sosial, budaya, dan ekonomi dalam berbagai wadah internasional. Di Indonesia sendiri, ajang Miss Indonesia memiliki slogan khusus, yaitu "Semua Mata Tertuju Padamu".


Tahun 2011 ini ajang Miss Indonesia diadakan pada tanggal 4 Juni kemarin di Central, Jakarta. Pada acara Malam Puncak Pemilihan Miss Indonesia tersebut, ternyata yang menjadi Miss Indonesia 2011 adalah Astrid Ellena Indriana Yunadi, seorang gadis yang berasal dari Jawa Timur yang lahir pada tanggal 8 Juni 1990.

Astrid berhasil meraih impiannya menjadi Miss Indonesia 2011 serta mengalahkan pesaingnya sebanyak 32 gadis cantik lainnya dari 32 provinsi yang ada di Indonesia. Dengan disematkannya Mahkota Miss Indonesia kepada Astrid, maka dengan resmi Astrid Ellena Indriana Yunadi dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2011.


Tiara Miss Indonesia ini diserahkan langsung oleh Miss Indonesia 2010, Asyifa Latief, pendahulunya dan juga didampingi oleh Miss World 2010, Alexandria Mills. 

Kemudian juga diberikan kalung selempang oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Gumelar. Dan juga diserahkannya karangan bunga kepada Astrid oleh Founder dan Ketua Dewan Juri Miss Indonesia, Liliana Tanoesoedibjo.



Saya rasa penampilan dan jawaban yang diberikan oleh Astrid saat dewan juri bertanya sangatlah brilian dan mempesona. Astrid memberikan berbagai jawaban yang singkat dan padat. 

Misalnya aja waktu Astrid ditanya tentang pendapatnya oleh dewan juri, yakni tentang hal yang paling penting yang harus dilakukan oleh wanita di dalam hidupnya?


Astrid kemudian menjawab pertanyaan tersebut dengan jawaban singkat yang sangat hebat, dia berkata,”Wanita perlu mengedepankan harkat, martabat, dan integritas. Menjadi seorang ibu adalah hal terindah karena dari rahimnya terlahir generasi penerus bangsa. Apalagi surga berada di telapak kaki ibu”.

Dewan juri dalam ajang Miss Indonesia 2011 ini antara lain adalah Liliana Tanoesoedibjo, Martha Tilaar, Tantowi Yahya, Ferry Salim dan Harry Darsono. Dengan diberikannya jawaban tersebut, saya yakin para dewan juri tersentuh perasaannya, hingga akhirnya mereka sepakat untuk menjadikannya sebagai finalis terbaik.



Selain meraih Miss Indonesia 2011, Astrid juga berhasil meraih Miss Favorit dan Miss Kulit Indah dalam ajang bergengsi tersebut. Selanjutnya, Astrid kini harus bersiap untuk berkompetisi di ajang Miss World 2011 dengan pesaingnya dari berbagai negara.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Followers