Pages

Kamis, 12 Januari 2012

Trend Online Shop Tahun 2012


Sepertinya beberapa tahun belakangan ini teknologi semakin berkembang. Kita dapat merasakan pengaruh perkembangan teknologi di berbagai bidang, mulai dari barang-barang elektronik, transportasi, hingga dunia maya. Akibatnya gaya hidup kita pun mulai berubah karena pengaruh dari perkembangan teknologi ini.

Salah satu contohnya adalah trend belanja online atau online shop. Online shop adalah situs online penjualan barang. Di situs online shop ini, kita bisa melakukan transaksi pembelian barang yang tersedia, mulai dari handphone, baju, kosmetik hingga laptop dan sebagainya.

Trend Online Shop di tahun 2012 ini tampaknya semakin meningkat, mungkin karena lebih praktis dan lebih nyaman. Dalam Online Shop, kita tidak perlu menghabiskan waktu dan tenaga sia-sia. Karena barang akan dikirim melalui jasa pengiriman barang setelah kita melakukan pembayaran di online shop atas barang yang kita pesan tersebut.



Padahal beberapa tahun silam, trend Online Shop di Indonesia masih belum populer karena kebiasaan masyarakat Indonesia yang cenderung memiliki anggapan “ada uang, ada barang” layaknya berbelanja di swalayan atau di pasar tradisional. Kondisi jaringan internet yang kurang cepat juga masih merupakan kendala bagi sistem Online Shop di Indonesia.

Namun, setelah banyak perkembangan teknologi, maka cukup banyak orang yang beralih ke trend Online Shop. Biasanya yang menyukai Online Shop adalah para remaja penggemar gadget yang malas untuk mencari gadget tersebut ataupun orang dewasa yang sibuk dan tidak memiliki waktu untuk mencari barang yang mereka cari.

Faktor kesibukan aktivitas kita dan kepraktisan yang ditawarkan oleh Online Shop membuat sistem belanja Online mulai diminati. Perlahan-lahan orang mulai berbelanja barang secara online, dari barang-barang yang murah dulu hingga yang mahal untuk mengantisipasi kekhawatiran mereka tentang Online Shop.



Ya, walaupun ada manfaatnya, namun Online Shop tercemari oleh sebagian orang yang memanfaatkan ini sebagai salah satu modus penipuan. Akibat dari perbuatan mereka, maka banyak menimbulkan kewaspadaan dan kurang sukanya masyarakat terhadap Online Shop. Bahkan beberapa orang tidak mau belanja di Online Shop setelah maraknya penipuan yang terjadi.

Ada baiknya jika kita ingin mencoba belanja secara online di Online Shop, kita cari informasi terlebih dahulu secara detail mengenai Online Shop tersebut. kemudian kita juga bisa minta bantuan referensi dan pengalaman dari keluarga kita, teman-teman kita, khususnya yang sudah pernah belanja di Online Shop. Sehingga keamanan dan kepastian barang dapat terjamin.

Semoga informasi ini dapat berguna, mengingat semakin diminatinya belanja online di Online Shop belakangan ini. dan saya rasa tampaknya di tahun 2012 ini, trend Online Shop juga akan semakin meningkat. Selamat Beraktivitas!




Sumber gambar :



10 komentar:

  1. Artikelnya bagus mas, trims udah join tobehappy.me

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 mas, makasih ya kunjungannya :)

      Hapus
  2. nice post gan.... iya emang sekarang lagi jaman ya belanja online gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks gan, iya kan teknologi juga semakin berkembang, hehehe

      Hapus
  3. Sip..., bner banget gan..., online shop saat ini uda membooming....

    Masyarakat kita saat ini lebih banyak yang sadar akan online shop.
    nice post ....

    Jangan lupa mampir yach....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, soalnya kan ada internet, jadi sekarang makin mudah aja gan, hehehe....
      thanks kunjungannya gan, oke mampir balik yah :)

      Hapus
  4. menambah semangat berwira usaha!
    semangat!!!

    BalasHapus
  5. hmmmm kerenn

    ,,,makasih articlenya bermanfaat
    salam sukses!!!

    BalasHapus

Followers