Pages

Rabu, 11 April 2012

Rencana Promosi Korea

 Promosi Tempat Wisata Korea

Pergi berwisata ke Korea merupakan impian banyak orang Indonesia saat ini. Akibat pengaruh dari korea wave, kini banyak orang yang mulai menyukai berbagai hal mengenai Korea. Saya pun juga begitu, saya menyukai budaya dan teknologi Korea. Bahkan menurut saya, Korea merupakan salah satu negara yang memiliki teknologi canggih di zaman modern ini.

Apabila saya bisa pergi ke Korea sebagai tim dari PEMILIHAN TOUCH KOREA TOUR PENGALAMAN TIM EVENT, saya ada beberapa rencana untuk mempromosikan Korea sebagai salah satu tempat wisata yang harus dikunjungi. Rencana promosi saya akan menggunakan media, baik media online maupun offline.


1.       Artikel Blog
Saya memiliki blog di cantikalayanti.blogspot.com yang telah memiliki lebih dari 100.000 pengunjung selama ini. Nah apabila saya bisa pergi ke Korea, saya dapat mempromosikan tempat-tempat yang menarik di Korea ataupun berbagai hal yang berkaitan dengan Korea melalui artikel blog saya sehingga nantinya diharapkan ada pengunjung blog saya yang akan semakin tertarik dengan Korea.

Blog saya, The Cantikalayanti Online

Selain itu, saya juga bisa menyebarkan artikel Korea dalam blog saya melalui situs komunitas penulis seperti di Kompasiana. Dan saya juga bisa menyebarkan link artikel Korea di situs link builder, seperti infogue.com, lintas.me, vivanews.com, socialmonkee.com, linkmarket.com dan masih banyak situs lainnya.

Mekanisme Situs Link Builder


2.       Video & Photo Social Network
Jika saya berada di Korea, pasti saya akan banyak mengambil gambar maupun video berbagai hal yang ada disana, mulai dari pemandangan, makanan, artis-artis Hallyu, tempat wisata menarik, serta masih banyak hal lainnya. Pokoknya saya akan banyak foto dan video tentang Korea.

Kemudian setelah itu, saya bisa masukkan foto-foto pengalaman saya selama di Korea di berbagai situs photo social network. Misalnya di Flickr dan Photobucket. Sedangkan untuk video, saya dapat unggah ke situs video social network seperti youtube.com, vimeo.com dan lainnya.

Video & Photo Social Network

Setelah itu saya juga bisa saling share di WAYN (Where Are You Now), yaitu sebuah situs tentang komunitas travel dan lifestyle di seluruh dunia. Dengan video dan foto yang saya miliki, saya bisa berbagi cerita untuk mempromosikan Korea


3.       Media Cetak

Media Cetak

Walaupun sekarang sudah jamannya serba online, tapi media cetak masih tetap eksis di dunia nyata. Sehingga keberadaannya tetap dibutuhkan dan masih sering dibaca oleh banyak orang. Oleh karena itu, saya juga akan mempromosikan berbagai hal yang terkait dengan pengalaman saya selama di Korea di media cetak.

Biasanya media cetak membutuhkan artikel dan memberikan donasi atas partisipasi kiriman artikel tersebut. Apabila saya dengan sukarela bersedia menyumbangkan artikel saya, pastinya media cetak akan menerima artikel saya dan dapat mempublikasikannya. Sehingga pengalaman saya selama di Korea akan dibaca oleh banyak orang dan membuat pembaca tertarik untuk mengunjungi Korea.

Semoga ketiga rencana saya dalam mempromosikan Korea akan diwujudkan oleh pihak KTO Indonesia dan membuat saya dapat pergi menuju ke mimpi saya, yaitu ke Korea.


Sumber gambar :

1 komentar:

  1. semoga rencana untuk mempromosikan wisata di Korea berjalan sukses, terus semangat...

    BalasHapus

Followers