Pages

Rabu, 27 April 2011

10 Game keren Nintendo 3DS yang wajib dimainkan



Seperti yang kita ketahui bahwa Nintendo 3DS merupakan handheld game pertama yang memiliki kemampuan efek visual 3 Dimensi tanpa memerlukan kacamata 3D untuk melihatnya. Sejak pertama kali diluncurkan pada tanggal 26 Februari 2011, judul game untuk Nintendo 3DS pun semakin bertambah. Berikut adalah 10 game keren Nintendo 3DS yang wajib dimainkan serta ditunggu-tunggu kehadirannya.



1. Super Mario 3DS

Game ini memiliki kombinasi gameplay dari game Super Mario Galaxy dan Super Mario 64 yang tentunya akan hadir juga power up atau kostum Rakun yang dapat membuat Mario melompat lebih tinggi. Sang kreator juga mengatakan bahwa dengan adanya kedalaman visual, maka pemain dapat dengan mudah memperhitungkan jarak platform saat akan melompat.









2. Resident Evil : Revelations 3D

Resident Evil : Revelations 3D merupakan kombinasi dari Resident Evil 4 dan 5 yang akan membawa pemain merasakan kedalaman lingkungan 3D yang lebih horror. Capcom menjanjikan gameplay klasik yang menegangkan dengan menghadirkan puzzle adiktif dan melawan zombie dengan stok amunisi terbatas, yang memang menjadi keasikan tersendiri. Sudut pandang pun juga dapat dipilih, apakah itu sudut pandang orang pertama atau sudut pandang dari bahu karakter, seperti pada game sebelumnya, Resident Evil 4 dan 5.






3. Mario Kart 3DS


Salah satu fitur yang menarik selain tampil dalam visual 3D dan ketajaman warna permainan yang memanjakan mata pemain, kini Mario dan kawan-kawan dapat berinteraksi saat saingannya mendekati atau melewati Kart mereka. Tidak hanya sebatas menoleh kepala saja, namun juga dapat mengejek saingan mereka.









 4. Super Street Fighter IV : 3D Edition

Super Street Fighter IV : 3D Edition memiliki total 35 karakter yang di import dari versi konsol serta fitur 3D yang akan memberikan efek kedalaman karakter saat bertarung hingga latar arena pertarungan. Selain itu, pemain juga dapat mengeluarkan jurus pamungkas dengan mengunakan kombinasi tombol D-pad atau hanya dengan sekali tap pada layar sentuh dalam mengeksekusi jurus pamungkas.















5. The Legend of Zelda : Ocarina of Time 3D

Dengan format 3D, game ini juga mendukung Gyroscope sensor, dimana pemain yang mengaktifkan sudut pandang pertama dapat mengerakan handheld Nintendo 3DS untuk mendapatkan arah yang diinginkan. Gameplay ini juga mengalami beberapa perbaikan, seperti untuk mengakses item terasa cepat dengan mengunakan layar sentuh yang juga dapat dipergunakan sebagai peta.










6. Pro Evolution Soccer 2011 3D

Konami memperkenalkan fitur baru, yaitu PlayerCam, dimana sudut pandang ini bakal membawa pemain lebih dekat dengan berbagai aksi di dalam lapangan sepak bola. Seperti saat membagi bola hingga mencetak gol. Fitur ini bakal membuat pemain merasakan menjadi seorang bintang sepak bola. Selain mode permainan free match, mode UEFA Championship League dan The Master League. Game ini juga mendukung Street Pass untuk bertukar data hingga bertanding dengan pemain lain via wifi.





7. Ghost Recon : Shadow Wars

Walau terlihat kurang maksimal dalam menerapkan visual 3D, namun game yang dikemas dalam turn-based strategi ini tetap terlihat menarik. Dengan gameplay seperti Final Fantasy Tactics dan Advanced Wars, pemain dituntut dalam mengatur tim yang terdiri dari beberapa anggota dengan keahlian masing-masing, seperti ada yang ahli dalam sniper, ada yang spesialis medic, dan sebagainya dalam menyelesaikan misi yang bervariasi.






8. Metal Gear Solid : Snake Eater 3D

Dalam demo video yang diperlihatkan saat Snake melewati jembatan, terlihat sangat memukau untuk efek kedalaman latar lingkungan permainan. Lebah yang terbang mengitari Snake tampak hidup dan terlihat seolah-olah sangat dekat dengan kita. Walau judul game ini merupakan port game lama dari Playstation 2, sang kreator berjanji akan memanfaatkan segala kapasitas pada Nintendo 3DS, seperti Gyroscope sensor untuk dapat mengontrol sniper scope hingga mendapatkan item baru via fitur Street Pass.








9. Kingdom Heart 3DS 

Game ini menjanjikan mekanisme gameplay yang baru dan dunia baru untuk dijelajahi. Dengan 2 karakter playable yang juga dapat diganti disepanjang permainan, yakni Sora dan Riku. Masing-masing karakter memiliki kisah yang akan saling terhubung ke cerita utama dalam game ini. Mengenai efek visual 3D, SquareEnix menyatakan akan memaksimalkan kemampuan Nintendo 3DS. So…kita tunggu saja berita selanjutnya.













10. Nintendo Dogs and Cats 3D

Dalam format 3D dan tekstur gambar yang lebih mendalam, kini binatang peliharaan dapat tampak lebih hidup. Seperti saat mendekatkan wajah anda ke layar, maka binatang peliharaanmu akan memanjat dan menjilati layar seakan-akan mereka berada dibalik kaca. Kini binatang peliharaanmu juga dapat memiliki teman, apakah itu anjing dan kucing atau sebaliknya. Keduanya juga dapat saling berinteraksi satu sama lain.






Sumber : http://www.beritateknologi.com/10-game-keren-nintendo-3ds-yang-wajib-dimainkan/


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Followers