Pages

Rabu, 27 April 2011

Asiasoft Siapkan AIKA Online Indonesia


Selain Alliance of Valiant Arms (A.V.A) ternyata saat ini Asiasoft sedang mempersiapkan salah satu MMORPG ternama, yaitu AIKA Online sebagai produk pertamanya di Indonesia.


Introduction
Saat ini publisher terbesar di Thailand yaitu Asiasoft yang sudah hampir satu tahun mempersiapkan diri untuk masuk ke Indonesia dan sempat dikabarkan game yang pasti mereka bawa ke Indonesia adalah sebuah First Person Shooter Online, yaitu Alliance of Valiant Arms (A.V.A) yang dapat menjadi saingan berat Point Blank. Namun perkembangan terakhir mengenai sepak terjang Asiasoft di Indonesia bahwa mereka akan memulai dengan merilis sebuah Free to play 3D MMORPG yang sudah cukup dikenal di kalangan online gamers yaitu AIKA Online, bagi yang belum tahu seperti apa game ini, mari kita lihat lebih lanjut.


AIKA Online
AIKA Online di negara asalnya Korea Selatan diterbitkan oleh dua publisher, yaitu HanbitSoft dan Gala-Net. Game ini menceritakan tentag sebuah dunia dimana makhluk iblis Zerecas telah menguasai semua makhluk hidup lain untuk menyingkirkan umat manusia, kemudian Dewa Aika menciptakan sebuah makhluk seperti peri yang disebut Prans untuk membantu manusia melawan Zereca.

Features
Jika dilihat sepintas, tentu saja AIKA adalah satu lagi MMORPG standar yang dapat membuat kita melawan monster, mengumpulkan EXP, menaikkan level, menempa senjata, dll. Serta sedikit kekurangan dari AIKA adalah minimnya kustomisasi pada saat pembuatan karakter dan kualitas grafis yang terbilang kurang dibandingkan MMORPG lain yang lebih baru, namun semua itu hanya untuk memungkinkan dilakukannya fitur andalan game ini yaitu "1000 vs 1000" PvP yang menjadi nilai jual utama game ini. Pada dasarnya, AIKA adalah sebuah MMORPG yang berpusat pada fitur PvP tetapi tetap menawarkan banyak hal yang dapat dilakukan dalam PvE.

Pran
Fitur Pran System ini yang membedakan AIKA dari MMORPG lainnya dimana pada dasarnya adalah sebuah pet system tetapi peran pet kali ini dibuat lebih signifikan. Pada level 7 kamu akan mendapatkan quest untuk mendapatkan Pran pertamamu, sebuah peri kecil yang bisa kamu beri nama dan memberikan buff. Pet ini dapat berbicara dan berinteraksi dengan karaktermu, seperti memiliki teman NPC daripada sebuah pet yang diam saja. Dan Pran ini dapat tumbuh dan berkembang terus menjadi peri remaja, bahkan dewasa, Pran ini tentu saja dapat kamu "dandani" dengan mengatur equipment apa saja yang akan dipakainya.

PvP
Ada tiga tipe PvP di dalam AIKA: Battlegrounds, Castle Siege, dan Relic Wars.
Battlegrounds adalah seperti deathmatch dimana medan perang dipenuhi pemain-pemain yang bertarung memperebutkan gold, senjata, dan hadiah lain.
Castle Sieges adalah yang paling menarik namun sudah pasti pernah kamu dengar sebelumnya bahkan ada di game lain. Guild akan memperebutkan kastil dan yang menang tentu saja akan memiliki kastil tersebut beserta fasilitas-fasilitas istimewanya.


Relic Wars adalah perebutan relic antar negara, karena bagi yang memilikinya, maka seluruh pemain dari negara tersebut akan mendapatkan buff. Skenario yang digunakan adalah capture-the-flag dimana negara yang menang harus mengambil relic musuh dan meletakkannya di temple sendiri.



Other Features
AIKA menawarkan 5 class yang bisa dibilang standar MMORPG yang dari namanya saja pasti kalian sudah tahu peran dan keahlian masing-masing class yaitu, Warrior, Paladin, Rifleman, Dual Gunner, Warlock, dan Cleric. Namun yang unik lagi dalam AIKA adalah negara/nation, bukan dua, bukan tiga, melainkan lima negara yang dapat kamu pilih dan bela dalam PvP: Alethius, Feonir, Lenaria, Ostyrion, dan Vanov, masing-masing negara memiliki ciri khas berbeda. Melihat tema cerita dimana umat manusia masih dalam bahaya serangan Zereca namun terbagi dalam 5 negara dan saling berperang, cukup sulit dibayangkan, haha.

Indonesia Release
Meskipun belum ada informasi resmi dari Asiasoft mengenai kapan perilisan AIKA Online di Indonesia ini, namun yang pasti adalah AIKA Online akan diluncurkan terlebih dahulu di tahun ini baru kemudian FPS online yang kita tunggu-tunggu yaitu A.V.A. Melihat roster produk yang dipersiapkan oleh Asiasoft untuk pasar Indonesia kali ini cukup meyakinkan dan membuat industri game online di Indonesia lebih berkembang lagi, semoga kualitas layanan juga akan terus meningkat. 



Sumber : http://www.gameqq.net/indonesia-news/6809-asiasoft-siapkan-aika-online-indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Followers