Pages

Kamis, 28 April 2011

Main Game Terbaru dengan Spek Komputer Rendah


Pada zaman sekarang, perkembangan teknologi sangatlah cepat. Perubahan yang drastis pada spek komputer juga mempengaruhi requirement untuk bermain game. Bagi yang mempunyai budget lebih, pasti mudah saja mengikuti kebutuhan spesifikasi dari game tersebut. Tinggal ganti spesifikasi komputer dengan yang tercanggih, masalah beres. Tapi masalah tersebut tidak akan bertahan lama, karena mungkin saja dalam jangka waktu 2 tahun kedepan spek komputer tersebut tidak dapat mendukung kebutuhan akan adanya game terbaru yang lebih canggih.

Bagi kita yang memiliki budget terbatas, pasti tidak dapat selalu memenuhi kebutuhan akan spek game baru. Akan tetap, apabila kita masih bisa menggunakan barang lama kenapa harus menggunakan barang baru? Karena ada trik untuk memainkan game terbaru dengan spek komputer yang rendah.

Berikut ada beberapa tips dengan menggunakan bantuan software :

1.GAMEBOOSTER
Matikan semua service windows yang tidak diperlukan pada saat akan memainkan game, click switch to gaming mode, jangan lupa bersihkan ram, dll agar membuat proses komputer lebih ringan pada saat akan main game.

2.DRIVER FUSION
Software ini untuk yang menggunakan procesor AMD.. fungsinya kurang lebih sama dengan GameBooster.

3.ADVANCED SYSTEM CARE PRO

4.VIRTUAL VGA












Memainkan Game Terbaru Tanpa Harus Beli VGA Card Terbaru. Bagi orang yang memiliki budget lebih, past mudah untuk memperoleh VGA Card terbaru. Namun bagi kita yang tidak memiliki budget lebih untuk membeli VGA Card, ternyata ada emulator yang fungsinya mirip dengan VGA card. Jadi emulator tersebut adalah semacam VGA card virtual yang mampu mendukung game-game kelas berat sehingga bisa dimainkan di komputer dengan VGA onboard sekalipun.

Prinsip kerjanya adalah menggunakan CPU komputer anda. Umumnya, VGA onboard atau VGA-VGA card tipe lama tidak mendukung pixel shader 2.0 atau VGA non-TnL. Padahal, seperti yang kita ketahui bahwa kebanyakan game sekarang membutuhkan minimal VGA card yang men-support Pixel Shader 2.0. Dengan adanya emulator tersebut, CPU diperintahkan untuk menerjemahkan code-code tertentu untuk divisualisasikan/ditampilkan dalam bentuk gambar 3 Dimensi (3D rendering). Jadi tugas/beban VGA card tidak terlalu berat karena dibantu oleh CPU tadi. Perlu diketahui, bila tugas VGA card terlalu berat maka aplikasi game tidak dapat dijalankan dan muncul error window (yang ada tulisan “don’t send”).

Ada 2 program emulator Pixel Shader yang saya temukan, yaitu 3D analyzer (ToMMTi-Systems) dan SwiftShader (TransGamming). Keduanya memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Yang jelas, keduanya menggunakan CPU untuk membantu me-render environment game yang anda mainkan. Hampir 70% game-game terbaru yang beredar saat ini bisa dimainkan dengan kedua program tersebut. Cara setting programnya memang tidak dicantumkan di dalam program, jadi kita hanya bisa trial and error saja.

Catatan tambahan:
Kedua program emulator di atas hanya mendukung pixel shader 2.0 ke bawah. Jadi bila game favorit anda menuntut lebih, saya tidak yakin kalau kedua program tersebut bisa memenuhinya.

5.CACHEBOOST
Untuk mengatur & mempercepat cache boost RAM.

Sumber :
http://www.kompie.net/tips-and-tricks/main-game-dengan-spek-rendah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Followers