Pages

Rabu, 20 April 2011

Penerus Wii Diluncurkan


Begitu Nintendo Wii diluncurkan kalangan gamer menyambutnya dengan antusias berkat sistem controllernya yang inovatif serta harga jual yang rendah. Tapi sukses tidak bertahan lama karena para pesaingnya meluncurkan konsol yang jauh lebih unggul. Bahkan konsol Xbox mencaplok penguna Wii lantaran adanya perangkat Kinect. Sehingga itulah yang menjadi alasan kuat Wii untuk segera meluncurkan konsol baru mendahului para pesaingnya.

Kemungkinan besar generasi penerus konsol Wii tersebut bakal diluncurkan pada musim panas tahun ini. 


Demikian informasi terbaru yang sedang hangat di industri game. Apalagi sejak November 2006 hingga kini belum ada satupun konsol baru yang diluncurkan. Sehingga segala informasi yang berkaitan dengan peluncuran konsol baru saat ini pasti menjadi hype. 

Konsol yang terakhir diluncurkan adalah Wii dan PlayStation 3. Penurunan pamor yang drastis kebetulan terjadi pada konsol Wii. Sementara konsol-konsol yang lain yang seangkatan masih sanggup mempertahankan posisinya di kalangan gamer. Terutama Xbox yang memiliki andalan baru berupa Kinect.

Untuk mempertahankan pamor dan agar tetap laku di kalangan gamer Nintendo memang telah memutuskan akan memangkas harga jual Wii. Tapi ternyata tidak hanya itu saja strateginya. Konsol baru akan diperkenalkan pada event Electronic Entertainment Expo (E3) di Los Angeles bulan Juni mendatang.

Meski diluncurkan sebentar lagi tapi detail konsol baru Nintendo ini masih samar bahkan namanya sekalipun. Entah itu Wii 2, Wii HD, atau Wii 360. Tapi kabarnya konsol tersebut jauh lebih bertenaga jika dibanding Xbox 360 dan PlayStation 3. Setidaknya begitu menurut para developer game yang telah melihat demonstrasi konsol tersebut.


sumber : hotgame

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Followers