Pages

Rabu, 04 Mei 2011

Bouncity: Berharap dapat Mengukir Sukses


Apakah anda pernah mendengar tentang sebuah aplikasi mobile bernama Bouncity?
Memang saat ini Bouncity belum dirilis ke publik, namun bukan berarti aplikasi ini belum menunjukkan dirinya. PhaseDev, perusahaan yang telah mengembangkan aplikasi Bouncity ini lolos ke babak 10 besar Echelon 2011 Indonesia Satellite dan berkompetisi dengan 9 startup lokal Indonesia lainnya untuk mendapatkan kesempatan pitch di depan juri dan investor.


"Sudah banyak kisah sukses tentang para startups yang pitch di sana. Jika kita bisa jadi finalis 10 besar di Singapura dan mendapatkan kesempatan untuk pitch, kesempatan kita untuk mendapatkan investasi dan ekspansi menjadi semakin besar," ujar Wenas Agusetiawan, CEO dari PhaseDev dalam rilis persnya, Jumat (29/4/2011).


Bouncity berasal dari kata bounty dan city, yang pada dasarnya adalah Location Based Gaming Platform di mana pengguna dapat berburu harta karun dari brand-brand yang berpartisipasi pada aplikasi Bouncity. Pada peluncurannya pertengahan Mei nanti, Bouncity tersedia di platform BlackBerry dan juga di website www.bouncity.com, namun tidak lama kemudian, Bouncity juga akan dapat diakses di Android dan iPhone.
"Intinya, aktivitas yang dilakukan di Bouncity semuanya rewarding," jelas Wenas Agusetiawan. "Brand dapat meminta pengguna untuk melakukan aktivitas seperti check in, mengajukan sebuah pertanyaan atau kuis di mana brand dapat mengajukan beberapa pertanyaan, upload foto sesuai tema atau instruksi, dan polling.
Ia mengatakan sudah ada banyak merek produk ternama yang mau bergabung pada saat launching produk. Salah satunya franchise fast food terbesar di Indonesia, taman rekreasi terbesar di Asia Tenggara, retail chain busana branded terbesar di Indonesia, dan masih banyak lagi. Brand-brand tersebut mau turut serta menggunakan Bouncity untuk menaikkan brand awareness dan brand experience mereka.

"Sejujurnya, kami sendiri tidak menyangka animo yang begitu tinggi dari brand dalam menggunakan Bouncity untuk kampanye online mereka. Tapi kita semua tahu mereka merupakan bisnis yang memang memahami pentingnya social media dan digital campaign," ujar Wenas.

Ia mengatakan kalau salah satu operator terbesar di Indonesia juga turut serta dengan membantu mendistribusikan aplikasi tersebut ke lebih dari sejuta pelanggan BlackBerry di saat launching nanti.
Bouncity dikembangkan PhaseDev, perusahaan yang didirikan oleh trio Wenas Agusetiawan selaku CEO, Dimas Surya selaku CFO, dan Jeffry Anthony selaku CTO. Di bawah pimpinan mereka, PhaseDev kini telah menjadi bisnis yang berkembang pesat dan sudah untung, dengan 30 pengembang piranti lunak yang profesional di dalam tiga departemen mereka yakni pengembangan aplikasi mobile, pengembangan aplikasi desktop dan pengembangan situs web. Sebelum Bouncity, PhaseDev juga mengembangkan WayangForce, aplikasi digital reader untuk mengakses konten buku dan media digital di berbagai platform.

Sumber : http://id.berita.yahoo.com/bouncity-berharap-mengukir-kisah-sukses-085127383.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Followers