Pages

Jumat, 06 Mei 2011

LG Hercules Inverter: AC Hemat Energi dan Hemat Biaya



Seiring dengan perkembangan zaman, berkembang pula teknologi, mulai dari komputer, televisi, handphone, dan berbagai alat elektronik lainnya. Saat ini kita juga telah banyak memasang AC (air conditioner) baik di kantor, maupun di rumah. Namun AC jenis konvensional ini menguras energi cukup banyak.

Menyadari akan pentingnya menghemat energi, berbagai perusahaan elektronik mempelajari dan mengembangkan AC yang lebih hemat energi. Teknologi ini disebut teknologi inverter yang dapat membantu kita untuk menghemat energi. AC jenis ini bisa mengatur penggunaan listrik sesuai kebutuhan secara otomatis sehingga tidak harus selalu terbebani daya besar.


Dengan adanya inverter, dapat mengontrol kecepatan kompresor, kerja kompresor akan disesuaikan secara otomatis untuk menyesuaikan beban pendinginan. Ketika suhu di dalam ruangan mencapai level yang diinginkan, AC Inverter dapat mengoperasikan kompresor pada kecepatan rendah dan mempertahankan suhu yang diinginkan, dengan demikian akan menghemat daya sebesar 60 persen. Inverter bisa menyesuaikan konsumsi listrik sesuai jumlah orang atau panas ruangan.

Meski inverter yang menjadi andalan, setiap produsen melengkapi produknya dengan fitur-fitur yang tak kalah menarik. Dari soal kemampuan filternya, antivirus, tampilannya, dan dukungan sertifikasi hijau dari pihak ketiga. Umumnya, AC inverter juga dilengkapi filter antivirus dan bakteri.
 
LG Hercules Inverter model S10INV-2, AC buatan LG dari Korea ini menawarkan penghematan penggunaan listrik sampai 60 persen dengan dasar hasil uji Universitas Indonesia. Konsumen rumah tangga yang berlangganan listrik 2200 watt hanya cukup mengeluarkan Rp1000 per hari untuk penggunaan normal 8 jam sehari pada pengaturan suhu 24 derajat Celcius. Suhu pendinginan yang diperlukan rata-rata 745 watt.

AC Inverter LG menggunakan kompresor inverter BLDC karena kompresor ini mengoptimalkan efek pendinginan, bersuara halus, dan efisiensi tinggi. Kompresor BLDC sangat efisien, terutama ketika beban rendah, jika dibandingkan dengan kompresor Airc Conditioner Inverter lainnya. Selain itu, fitur lainnya antara lain triple filter, Jet Cool, filter antivirus, generator ion, auto clean, plasma filter, dan lapisan emas antikorosi.

Gambar : google.com
Artikel : www.lg.com/id/air-conditioner/split/LG-S10INV-2.jsp

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Followers