Pages

Selasa, 14 Juni 2011

Tampil Cantik tanpa si "Mata Panda"


Kita sering melihat kalau ada orang yang abis nangis berat, di bawah matanya ada lingkaran hitam atau dikenal juga dengan nama "Mata Panda". Mungkin karena dia kebanyakan nangis, sedih sekali. Selain itu, lingkaran di bawah mata dapat membuat daya tarik kita dan penampilan menjadi kurang indah. Sebenarnya banyak faktor yang membuat ada lingkaran hitam di bawah mata kita, misalnya gara-gara kita kurang tidur, lagi dehidrasi, kebanyakan merokok atau minum kopi, dan mungkin juga faktor keturunan.



Selain beberapa faktor diatas, mungkin masih ada lagi faktor lainnya. Tapi yang terpenting bagi kita adalaha bagaimana cara mencegah dan mengatasinya kan?

Tips yang ingin saya share, yaitu pertama cara mencegahnya adalah dengan banyaklah minum air putih dan mengurangi minuman yang mengandung kafein, seperti kopi. Terus makan sayur-sayuran dan buah-buahan yang banyak karena kandungannya sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Dan tips pencegahan yang terakhir adalah dengan istirahat atau tidur yang cukup untuk tubuh kita.

Diatas adalah tips mencegah munculnya lingkaran hitam di bawah mata. Tapi kalau udah terlanjut, ada tips buat mengatasinya, yaitu dengan cara menggunakan irisan mentimun dan kompreskan ke bagian bawah mata yang ada lingkaranhitam tersebut, atau selain irisan mentimun, Anda juga bisa kompres pakai air teh yang udah disimpan dalam kulkas.


Sekian tips tampil cantik yang dapat saya share, semoga berguna bagi Anda ya…

1 komentar:

  1. imaz lorenza15 Juni 2011 10.42

    Menarik sekali artikel ini, infonya bagus. Jadi makin tahu bagaimana merawat mata agar tetap cantik dan sehat. nice blog ^_^

    BalasHapus

Followers