Pages

Kamis, 21 Juli 2011

Tips Bermain Game Untuk Pemula

Bagi anda para gamers pemula yang sering kali kebingungan kenapa setiap sedang bermain game online laptop atau komputernya menjadi lambat kerjanya padahal koneksi internet yang dipakai tidak bermasalah sama sekali. Saya akan berbagi sedikit tips untuk anda agar bisa bermain game dengan nyaman tanpa harus terganggun dengan kerja computer atau laptop yang melambat.

Main Game Online

1. Tutup aplikasi atau program lain yang sedang dijalankan di computer sebelum mulai bermain game. Banyaknya aplikasi yang terbuka pada computer terutama aplikasi pemutar musik atau video seperti windows media player atau winamp ketika sedang bermain game adalah hal utama yang dapat memperlambat kerja computer ketika sedang bermain game.

Menutup aplikasi yang sedang berjalan sebelum
bermain game online adalah hal yang paling bijak untuk dilakukan.

2. Refresh kembali sistem computer anda dengan cara meng-klik desktop anda kemudian menekan tombol F5 beberapa kali atau anda bisa meng-klik kanan mouse anda dan memilih opsi “refresh” beberapa kali.

Refresh kerja sistem komputer anda sebelum bermain game



3. Gunakan perangkat lunak yang berfungsi untuk mematikan proses windows yang tidak berguna atau berpengaruh pada saat kita sedang bermain games. Beberapa service atau layanan windows tersebut adalah Automatic Updates, Application Layer Gateway Services, Help and Support, dan lain sebagainya. Anda juga bisa menggunakan cara manual dengan membuka Task Manager dan menonaktifkan proses layanan windows ini. Untuk perangkat lunaknya anda bisa menggunakan Game Booster yang bisa anda download secara gratis dari internet.

Aplikasi Game Booster

4. Periksa kembali spesifikasi laptop atau computer anda. Terkadang para gamers pemula melupakan hal sederhana ini. Yang perlu diperhatikan dan digaris bawahi adalah tidak semua laptop atau computer memiliki spesifikasi yang cukup untuk digunakan bermain game online yang sudah jelas-jelas memakan ram besar dan membutuhkan laptop atau computer dengan spesifikasi lebih dari standard. Yang perlu diperiksa kembali adalah Processor, RAM, dan VGA Cardnya. Sebagai acuan saya kasih spesifikasi standard laptop atau komputer untuk bermain game dibawah ini:
Processor : Berkapasitas lebih dari 2 GHz
Memori (RAM) : Berkapasitas lebih dari 1 GB
VGA : Berkapasitas lebih dari 256 MB
Hard Drive : Berkapasitas lebih dari 200 GB

Mengecek kembali spesifikasi komputer kita juga
hal yang penting untuk bisa bermain game dengan  nyaman.
Demikian tips dari saya untuk anda para gamers pemula yang sering kebingungan kenapa kerja komputer menjadi lambat atau bahkan sering nge-hang ketika sedang bermain game online.

Sumber gambar : google

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Followers