Pages

Jumat, 16 September 2011

Arti Doodle Google Jeruk Hari Ini


Ketika saya membuka Google, saya sempat heran tentang Doodle Google yang satu ini. Doodle Google tersebut ada gambar buah jeruk, jadi saya berpikir mungkin hari ini adalah hari jeruk. Tapi apakah ada hari jeruk ya?
 
Kemudian saya lihat dari berbagai informasi yang ada di internet, akhirnya saya menemukan penjelasan mengenai Doodle Google hari ini. Ternyata bukan hari jeruk, tetapi hari ulang tahun seorang fisiolog terkenal bernama Albert von Szent-Gyorgyi de Nagyrpolt. Hari ini, 16 September 2011 merupakan hari ulang tahunnya yang ke 118. Siapakah fisiolog tersebut?


Albert von Szent-Gyorgyi de Nagyrpolt  atau yang dikenal dengan nama Albert Szent-Gyorgyi merupakan seorang fisiolog yang pertama kali menemukan adanya kandungan vitamin C di asam sitrat. Salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin C paling banyak adalah jeruk, sehingga Google membuatkan Doodle berupa gambar jeruk tersebut.

Selain itu, Albert Szent-Gyorgyi juga merupakan tokoh pertama yang dapat menemukan hubungan antara radikal bebas dengan penyakit kanker, sehingga ia dianugerahi penghargaan Nobel dalam Fisiologi.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Followers