Pages

Selasa, 20 September 2011

Tips Sehat Bermain Game


Ingin bermain game? Boleh saja asal sesuai dengan aturan dan jaga kesehatan juga. Banyak para gamer yang bermain game tanpa meperdulikan waktu dan kondisi kesehatannya sendiri, padahal mereka bisa aja sakit. Justru bermain game yang seperti ini yang nggak boleh dilakukan, terutama untuk kaum anak muda.

Bermain game sendiri juga ada aturannya, misalnya dengan menjaga jarak pandangan mata kita terhadap monitor. Jarak antara mata dan komputer minimal sejauh 30 cm dan sebaiknya juga contrast dan brightness monitor jangan terlalu terang, standar aja. Malah kalau keterangan bisa merusak lensa mata kita.


Terus selanjutnya setelah menjaga jarak pandangan mata, kita harus menjaga kesehatan kita, yaitu dari makanan. Biasanya banyak para gamer yang lalai di masalah ini, karena keasikan main game, mereka jadi nggak sadar kalau belum makan, bahkan ada yang sampai nggak makan seharian karena main game doang…


Sebaiknya perhatikan waktu untuk bermain game, maksimal  waktu bermain game yang baik adalah sekitar 2 jam, setelah itu istirahatlah sebentar. 

Hal ini sangat berguna untuk mengistirahatkan mata dan bagian tubuh lainnya yang pegal dan jenuh. Kemudian kita juga bisa makan untuk mengisi perut kita yang kosong setelah bermain game.


Yang terpenting dari semuanya adalah kedisiplinan kita. Bermain game memang baik untuk melepaskan pikiran kita yang jenuh, tapi jangan berlebihan. Malah kalau berlebihan dapat membuat kita menjadi sakit.


1 komentar:

Followers