Pages

Rabu, 26 Oktober 2011

Game Peningkat Ilmu Pengetahuan


Game memang menjadi pro kontra dalam kehidupan kita, ada yang menilai bahwa game itu kurang baik dan ada juga yang menganggap bahwa game baik untuk dijadikan sarana refreshing guna menghilangkan berbagai penat yang telah kita lalui dalam kesibukan kita.

Kalangan orang yang menilai kurang baiknya bermain game adalah karena alasan bahwa game membuat orang menjadi malas, terutama malas untuk belajar bagi siswa. Jadi bagaimana kalau game yang memiliki edukasi buat siswa?



Ya, ada baiknya jika game dipadukan dengan edukasi, misalnya adalah game Arjuna Sang Pemanah. Ini pertama kali saya melihat game yang dipadukan dengan edukasi, terutama dalam bidang kebudayaan. Sebagaimana kita ketahui bahwa Arjuna merupakan salah satu tokoh pahlawan yang ada dalam cerita wayang jawa.

Dalam game ini, kita memainkan Arjuna dengan senjata khasnya, yaitu berupa panah. Ceritanya ini adalah ada sayembara untuk memperebutkan seorang puteri. Kemudian Arjuna ingin ikut sayembara tersebut, sayangnya dia harus melewati hutan yang berbahaya untuk bisa sampai ke lokasi sayembara tersebut.



Di hutan ini ada banyak sekali rintangan, ada monster dan mahluk lainnya yang menyerang dan menghambat perjalanan Arjuna. Di sini kita bisa menggerakkan Arjuna dan mengalahkan para mahluk tersebut dengan panahnya. Silahkan dicoba ya…. 





Sumber gambar :

4 komentar:

  1. wah kelaitannya gamenya lucu, tapi kenapa grafik nya masih seperti game lama ya?

    BalasHapus
  2. hehehe... ini kan game hp bos, :)

    BalasHapus
  3. kalau main game bukan hanya anak kecil orang tua juga suka

    BalasHapus
  4. iya, semua kalangan suka deh, hehehehe

    BalasHapus

Followers