Pages

Jumat, 21 Oktober 2011

Tips Menggunakan Android

Setelah sebelumnya iPhone booming di beberapa negara, saya kira di Indonesia juga akan antusias dengan kehadiran Smartphone Apple tersebut, tetapi kenyataannya berbeda dengan kondisi di Indonesia. Soalnya kebanyakan orang Indonesia lebih memilih menggunakan BlackBerry.

BlackBerry di Indonesia semakin canggih dan semakin banyak pula dimiliki, sedangkan bagi pecinta teknologi yang kurang menyukai BlackBerry tersebut, lebih memilih menggunakan Android, karena banyak yang ditawarkan oleh Android.


Aplikasi yang tersedia di Android ada di dalam Android Market, bagi kita yang memiliki Android, kita dapat dengan mudah mengaksesnya kapanpun. Yang diperlukan untuk dapat mengakses ke dalam situs Android Market hanya Account Google Mail atau Gmail. Cara membuat Gmail pun juga mudah.

 Alasan diperlukannya Gmail untuk dapat mengakses Android Market adalah karena Android merupakan sistem operasi (OS) buatan Google, sehingga untuk dapat masuk ke dalam Android Market, kita membutuhkan account Google Mail tersebut.

Di dalam Android Market terdapat banyak aplikasi yang bagus dan beragam fungsinya. Dengan banyaknya aplikasi yang tersedia di sana, kalau kita mau pilih sebaiknya pilih yang rating atau bintangnya banyak. Semakin banyak bintang, maka semakin bagus aplikasi tersebut. 





Hati-hati juga dalam mendownload maupun menginstal aplikasi dalam Android Market ya, soalnya katanya ada virus yang terdapat dalam Android Market yang menyamar sebagai aplikasi, sehingga apabila kita menginstall aplikasi tersebut, maka virus tersebut akan berjalan dan merusak ponsel kita.

Semoga informasi ini bisa berguna buat kita semua, terutama bagi para pengguna Android...


Sumber gambar :

4 komentar:

  1. Ane pake android, mantep..
    bisa di otak atik, dan sekarng sedang nunggu fasilitas BBM nongol di android..hihihihi

    BalasHapus
  2. wuidih mantep dah yang punya android...

    kgak ada katanya BBM di Android... palingan ada iMessage tapi itu jga cma di iphone doang

    BalasHapus
  3. ngeri juga ya pakai android ya kalau salah download dan salah install bisa fatal sama sistem androidnya

    BalasHapus
  4. iyalah, bahaya sekarang, dimana2 ada risikonya... jadi males beli yang mahal nantinya juga toh rusak, hehehe

    BalasHapus

Followers