Pages

Senin, 13 Februari 2012

Persiapan Jelang Hari Valentine


Besok merupakan salah satu hari yang spesial untuk kita. Karena besok, di tanggal 14 Februari adalah hari kasih sayang atau disebut sebagai hari Valentine. Biasanya hari Valentine identik dengan hari di mana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya.

Saat itu juga, di hari Valentine para pasangan merayakan rasa kasih sayang dan perhatian mereka melalui berbagai hadiah dan surat cinta. Banyak orang yang bertukar hadiah, biasanya oleh pria kepada wanita. Hadiah-hadiahnya biasa berupa bunga mawar dan cokelat. Namun bisa juga untuk menghabiskan hari valentine bersama dengan kekasih. Berikut ada sedikit tips yang mungkin berguna bagi pria.



Di hari valentine, pasti banyak tempat makan, tempat hiburan dan rekreasi yang akan dikunjungi para pasangan. Untuk itu, pastikan tempat yang akan kita kunjungi telah kita booking terlebih dahulu. Karena biasanya tempat tersebut akan ramai dan bisa-bisa kita kehabisan tempat.

Setiap wanita umumnya suka dikasih bunga, apalagi red roses waktu malam valentine. Kesannya memang romantis. Tapi kalau mau kasih bunga lain yang punya makna khusus diantara kalian boleh juga. Jangan lupa cari tahu lebih dulu makna jenis, warna dan jumlah bunga. Wanita biasanya peduli banget makna bunga yang mereka terima.


Banyak juga wanita yang sebenarnya nggak suka bunga, katanya sih gitu, tapi sebenarnya kalau mereka dikasih bunga yang tepat di saat yang tepat oleh orang yang benar-benar tepat, hati mereka juga akan luluh kok.

Selain itu kado yang umum berupa perhiasan. Kalau status kamu masi berteman atau PDKT, bisa kasih gelang. Kalau udah pacaran bisa kasih kalung. Nah kebanyakan biasanya kasih cincin, tapi ada sebagian wanita yang mengsakralkan makna cincin, sehingga mereka nggak mau nerima cincin sebelum bertunangan atau udah benar-benar mantap menuju hubungan yang lebih serius denganmu.


Namun, jika kamu benar-benar ingin memberi cincin, ada baiknya untuk membeli juga rantai kalung untuk berjaga-jaga, kalau pacarmu menolak menerima cincin darimu. Jika itu terjadi, kalungkan saja cincin yang telah kamu beli di lehernya. Dengan demikian cincin yang kamu beli tidak sia-sia.

Coklat dan boneka juga cocok buat dikasih di hari valentine. Tapi kalau mau tahu sejujurnya, saat ini bagi sebagian besar wanita, boneka sudah tak lagi terlalu spesial. Mungkin karena sebagian besar wanita hampir selalu menerima boneka di hari valentine, hari ulang tahun, ataupun hadiah yang sangat sering mereka terima dari siapapun.

Kalau pacarmu tergolong takut gendut atau nggak suka coklat, kamu bisa menggantinya dengan marshmallow. Hadiah yang kamu berikan tak harus selalu mahal dan mewah, hadiah sederhana pun jika diberikan dengan penuh cinta, para wanita juga akan senang kok menerimanya!

 Jangan lupa masukkan kartu ucapan yang berisi kata romantis didalam kado. Tuliskan juga makna dari bunga yang telah kamu tentukan, karena ada saatnya sebuah ungkapan menjadi lebih romantis ketika dibaca sendirian oleh wanita, tanpa ada sepasang mata mengawasi yang reaksinya.


Yakin deh, mereka akan membacanya berulang-ulang sambil tersenyum. Tapi ingat, kata-kata yang kamu pilih jangan mengutip kata-kata orang lain, juga jangan terlalu menggombal, atau memberi gombal murahan. Itu akan merusak kesan dari hadiahmu! Buatlah sendiri kata-kata itu. Jika memang tidak bakat, ya sudah, terang-terangan aja sampaikan maksudmu. Pacarmu akan memahaminya.

Di hari H, saat kamu menjemput pacarmu, jika ia terlalu lama berdandan sehingga membuatmu menunggu lama, tahan emosimu dan bersabarlah! Karena di hari valentine, semua wanita di dunia ini akan berusaha dandan secantik mungkin ketika pergi dengan pacar mereka. Itu semua karena bagi semua wanita, hari valentine sangatlah spesial.

Sebelum pergi, pamitlah dengan orang tua pacarmu. Nah, saat sedang dinner, ataupun menghabiskan waktu, jangan membahas topik yang terlalu berat, pilihlah topik ringan. Jika wanitamu banyak diam malam itu, itu bisa jadi karena dia nervous di depanmu. Jika itu terjadi, banyak-banyaklah buka topik pembicaraan. Selipkan gurauan-guranan di dalamnya. Itu akan menciptakan suasana yang hangat dan akrab.


Ambil setiap kesempatan untuk menciptakan suasana romantis, tapi ingat, sekali lagi, jangan terlalu menggombal! Wanita benci pria yang terlalu menggombal, atau menggombla nggak jelas. Selesai dinner, bisa juga kamu ajak dia buat kembali ketempat bersejarah kalian. Disana kalian bisa mengbrol sampai malam. Namuan, jika sudah lelah, bisa langsung pulang. Ketika mengantarnya pulang, usahakan untuk mengantarnya sampai ke dalam rumah, dan kemudian jangan lupa berpamitan dengan orang tuanya.

Semoga tips tersebut bermanfaat untuk kalian, terutama bagi kaum muda dengan kekasihnya.


Love puts the fun in together, the sad in apart & the joy in a heart. 

Happy Valentines Day.


3 komentar:

  1. apakah kita merayakan sesuatu yg kita tdk mengerti artinya???

    BalasHapus
  2. Sangat berguna sekali nih ilmunya salam kenal gan...

    BalasHapus

Followers