Pages

Senin, 02 Mei 2011

Profil Pangeran William dan Kate Middleton: Awal Pertemuan Hingga Menuju Jenjang Pernikahan


Hari jum’at kemarin, 29 April 2011 tentunya kita semua telah menyaksikan salah satu acara terbesar di abad ini, baik dari televisi, internet, media cetak, maupun sumber lainnya, yaitu acara mengenai pernikahan Pangeran William dengan Kate Middleton yang menjadi pernikahan super megah sepanjang masa.

Pangeran William dengan nama lengkap William Arthur Philip Louis, lahir di rumah sakit St.Mary’s Paddington, London Barat, Inggris pada 21 Juni 1982. Beliau merupakan anak pertama dari pangeran Inggris, Charles (Charles Philip Arthur George) dengan istri pertamanya, Putri Diana (Diana Frances Mountbatten-Windsor), yang meninggal dalam kecelakaan pada 1997. William juga merupakan cucu dari Pangeran Phillip dan Ratu Eizabeth II. Ia mempunyai adik laki-laki yaitu Pangeran Harry. William merupakan garis kedua penerima tahta kerajaan Inggris setelah ayahnya. Ia menamatkan pendidikan wajib militer di Royal Military Academy Sandhurst (Angkatan Perang Inggris) dan pernah mewakili Inggris untuk melakukan diplomasi.

William adalah penggemar sepak bola. Tim yang digemarinya adalah Aston Villa F.C. Pada Mei 2006, William dipercaya menjadi President of England’s Football Association dan menjadi wakil sponsor utama di Welsh Rugby Union (WRU) pada Februari 2007.

William sudah diperkenalkan dengan kewajiban kerajaan sejak dini. Kunjungan kerajaan pertamanya bersama orangtuanya adalah ke Australia dan New Zealand pada 1983. William banyak menaruh perhatian pada lingkungan dan kemanusiaan. William mulai peduli pada penderita panyakit HIV/AIDS sejak pertengahan 1990. Ia biasanya juga bekerja di yayasan adiknya, Pangeran Harry, Sentebale. Pada Januari 2005, William dan Harry menjadi relawan di British Red Cross. Selanjutnya, pada bulan September, dia membantu para gelandangan lewat Centrepoint. Tak berhenti sampai disitu, William bekerja di rumah sakit The Royal Marsden di unit anak selam dua hari pada tahun 2005. Di tahun yang sama, William menghabiskan waktunya bersama tim Mountain Rescue di Inggris dan Wales. Desember 2005, William resmi menjadi sponsor Tusk Trust. Pada Mei 2007, William menjadi konstributor The Royal Marsden dan Mountain Rescue.

Pada tahun 2001, William kuliah di University of St Andrews, disinilah ia pertama kali bertemu dengan Kate Middleton. Catherina Elizabeth “Kate” Middleton atau yang lebih dikenal dengan nama Kate Middleton, lahir pada 9 Januari 1982 di Reading, Berkshire, Inggris. Ia adalah lulusan Master of Art di University of Andrews. Kate lahir dari pasangan Carole Elizabeth Middleton, seorang pramugrari dan Michael Francis Middleton yang juga bekerja di tempat yang sama dengan istrinya di British Airways. Kate adalah anak tertua dari tiga bersaudara. Ia memiliki dua orang adik, yaitu Philippa Charlotte, yang lahir pada 1983 dan James William yang lahir pada 1987.

Kate mulai dikenal publik internasional setelah menjalin hubungan spesial dengan Pangeran William. Kate memulai karirnya di Jigsaw sebagai seorang accessory buyer pada November 2006. Kemudian, pada September 2007, dia dikabarkan berencana untuk berhenti dari pekerjaannya dan menjadi fotografer professional. Diberitakan bahwa Kate belajar fotografi dengan Mario Testino, yang terkenal pernah mengambil foto dari orang-orang terkenal, seperti mendiang Putri Diana, Pangeran Inggris, dan anak-anak mereka. Pangeran William-lah yang ternyata berjasa dalam memperkenalkan mereka berdua.

Kate selalu tampil cantik dengan busana pilihan yang istimewa. Tak heran jika Kate banyak terpilih dalam berbagai penghargaan fashion. Pada tahun 2006, Kate terpilih menjadi Most Promising Newcomers dari The Daily Telegraph. Satu tahun selanjutnya, Tatler menempatkan Kate di posisi 8 pada daftar Top Ten Icons 2007. Tidak hanya itu, ditahun yang sama, Kate meraih satu dari sepuluh Richard Blackwell’s Fabulous Fashion Independent 2007. Kate juga menjadi langganan daftar kostum terbaik versi majalah People berturut-turut tahun 2007 dan 2010. Pada bulan Juni 2008, Kate dipilih menjadi ikon kecantikan bulan Juni di Style.com dan kostum terbaik internasional di Vanity Fair. Raihan paling terbaru Kate adalah Top Fashion Buzzword of the 2011 dari Global Language Monitor pada Februari 2011.


William dan Kate mengalami berbagai pasang-surut dalam hubungan mereka, hingga akhirnya pada 16 November 2010, staf Pangeran di Clarence House mengumumkan pertunangan keduanya. Satu minggu kemudian, diumumkanlah rencana tanggal dan lokasi pernikahan William dan Kate. Pernikahan super megah sepanjang masa ini diselenggarakan pada 29 April 2011 di Westminser Abbey.


Dalam acara pernikahan tersebut, banyak sekali tamu istimewa yang mendapat undangan dari kerajaan Inggris. Bintang sepakbola dunia, David Beckham dan istrinya, Victoria, kemudian aktor ternama pemeran Mr.Bean, yaitu Rowan Atkinson juga turut berpartisipasi hadir dalam acara pernikahan William-Kate. 


Salah satu hal yang tertangkap kamera pada peristiwa Balcony Kiss pangeran William dan Kate adalah ketika mereka muncul di balkon Westminster Abbey. Publik meminta William untuk mencium Kate. Ciuman tersebut terlihat hanya sebentar, namun sekitar dua menit kemudian, kerumunan public meminta pada William untuk sekali lagi mencium istrinya karena ciuman yang pertama tadi terasa singkat. Akhirnya William mencium kembali bibir Kate. Ciuman kedua ini berlangsung lebih lama, sekitar 1,25 detik, sebelum akhirnya Kate mundur dan tertawa lebar. Seperti dilaporkan BANG ShowBiz, William semakin malu dan berkata, “sudah, tidak lagi, tidak lagi. Aku malu,” tutupnya.


Walaupun pernikahan tersebut sudah berlalu, namun peristiwa tersebut masih menarik banyak perhatian publik. Pihak kerajaan Inggris telah merilis foto resmi pernikahan William-Kate yang diambil di istana Buckingham. Foto tersebut diambil oleh fotografer bernama Hugo Burnand. Berbeda dengan 30 tahun silam, fotografer yang mengambil foto resmi pernikahan Charles-Diana adalah Patrick Lichfield. Akan tetapi, foto pernikahan William-Kate tersebut tampak lebih alami dan formal, serta benar-benar menggambarkan kebahagiaan kedua pasangan baru tersebut. 


Sumber :


1 komentar:

Followers