Pages

Rabu, 08 Juni 2011

PAMERAN THE NEXT GENERATION 3D TV UNTUK GAME MANIAK


CINEMA 3D
   
Beberapa waktu lalu saya sedang jalan-jalan di Senayan City bersama teman-teman komunitas game saya. Sesampainya disana saya melihat ternyata LG sedang mengadakan pameran untuk mempromosikan produk terbaru yang disebut THE NEXT GENERATION 3D TV sebagai produk teranyar LG. Kami memutuskan untuk mampir dan melihat-lihat pameran tersebut.

Begitu masuk, saya langsung tertarik melihat SPG yang sedang memainkan game 3D. game yang dimainkan terlihat sangat mengasyikkan karena dari cara dia bermain, terlihat jelas kalau dia seperti berada dalam game itu.
CINEMA 3D


Mata saya langsung tertuju kepada game console yang sedang digunakan, Xbox 360. Tanpa ragu-ragu, saya langsung bertanya kepada SPG tersebut tentang komparasi Xbox 360 dengan 3D TV. Betapa menyenangkan begit mendengar jawaban dari SPG tersebut yang menginformasikan kepada saya kalau untuk bisa memainkan Xbox di 3D TV  tidak perlu menggunakan aplikasi ataupun alat tambahan lagi. Hanya tinggal sambung kabel LAN dari Xbox tersebut ke 3D TV, maka kita pun sudah bisa langsung bermain. Yang lebih menggembirakan lagi, game dengan format 2D pun bisa dimainkan dalam format 3D hanya dengan memanfaatkan program Konversi dari 2D ke 3D yang sudah tersedia di menu.



CINEMA 3D
Terlihat jelas dari gambar diatas kalau memang tidak ada alat tambahan dan aplikasi tambahan.



Kemudian saya pun berputar-putar lagi untuk melihat-lihat. Ternyata LG tidak hanya sekedar menggelar pameran untuk promosi produknya. Di pameran itu terlihat berbagai alat peraga agar para pengunjung bisa langsung mencoba yang sedang dipamerkan.

Dari alat-alat peraga tersebut, satu panel membuat saya terpaku sesaat, ternyata sudah mendapat sertifikasi flicker free sebagai pengakuan pertama yang bebas kedip.

FLICKER FREE


 
Itu karena sudah menggunakan teknologi kacamata 3D terbaru yang menggunakan teknologi Film Patterned Retarder. Dengan teknologi ini berdasarkan informasi yang saya dapat dari SPGnya, sudah tidak ada lagi gambar berkedip seperti yang dirasakan di kacamata 3D konvensional, kita sudah tidak perlu takut kehabisan baterei karena kacamata 3D LG ini sama sekali tidak memerlukan batere, tidak perlu takut pusing-pusing lagi setelah nonton karena tidak menggunakan transmitter electric yang menimbulkan gelombang elektromagnetik sebagai penyebab pusing tadi,  dan yang paling saya senangi adalah, model kacamatanya yang keren dan ternyata tersedia dalam beberapa warna dengan bandroll harga 100ribu rupiah per pcs. Wow, sungguh kontras dengan kacamata konvensional yang dibandroll dengan harga bisa sampai sekitar 1,5 juta rupiah per pcs.


KACAMATA 3D


 Saya pun kembali melihat-lihat. Dan begitu saya melihat ada satu unit 3D TV yang menampilkan video dari salah satu game online yang sering saya mainkan. Saya pun menanyakan kemungkinan untuk bermain online via 3D TV. SPG nya pun menjelaskan kalau dalam paket pembelian memang sudah termasuk dengan SMART TV untuk keperluan internet tv. Namun mengingat kuota bandwith yang diperlukan untuk bermain game online, dia tidak menyarankan bermain game online menggunakan fasilitas SMART TVnya. Selain bandwith, menurut saya untuk game controlnya pun sedikit lebih rumit karena itu berarti kita harus menggunakan stick control tambahan lagi. Saya pun menanyakan kemungkinan untuk mengkomparasi dengan PC saya sebagai monitor untuk PC saya. Betapa gembiranya saya karena ternyata bisa langsung dikomparasi dengan PC sebagai monitor tanpa perlu aplikasi ataupun alat tambahan. Hanya dengan menggunakan kabel LAN sebagai sambungan antara dengan PC, kita sudah bisa memiliki PC dengan monitor 3D. Itu berarti saya bisa main game online dalam format 3D dan anak saya pun bisa memainkan GAME PC favoritnya dalam format 3D.

CINEMA 3D
BAYANGKAN BERMAIN POINT BLANK, CROSSFIRE, DLL DALAM FORMAT 3D DI PC ANDA
Demikianlah yang bisa saya bagi dari kunjungan secara tidak sengaja ke pameran LG di Senayan City beberapa waktu lalu. Teman-teman saya pun langsung merencanakan untuk membeli  karena salahsatu kelebihannya yang bisa dikomparasi dengan PC sehingga bisa bermain game online dengan format 2D dalam format 3D. Sudah pasti bermain game online favorit seperti Point Blank, RF Online, Rohan, dan sebagainya dalam format 3D akan terasa lebih seru.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Followers