Pages

Selasa, 23 Agustus 2011

Game Historis STRONGHOLD part.2

Menyambung artikel sebelumnya yang part.1 kali ini ada terusannya yaitu sejak Rat dan Wolf kita kalahin, terus musuh kita adalah Pig.

Selanjutnya ada Pig, dimana ia memiliki pasukan utama berupa pasukan jarak dekat maceman dan pasukan jarak jauhnya yaitu crossbowman. Untuk mengatasi Pig ini kita baru mulai cari strategi yang bagus. Sebaiknya menurut saya, kita serang dulu pelan – pelan crossbowman nya dengan archer yang kita miliki, lalu gerakkan pasukan jarak dekat kita, kalo nggak salah kita punya maceman juga dan swordsmen.


Yang terakhir Wolf, ini yang paling susah di Stronghold pertama. Dia menggunakan pasukan andalan berupa maceman, crossbowman, swordsmen sama pikeman. 


Hmm, saya juga masih butuh waktu agak lama buat ngalaih si Wolf ini, tapi cara yang efektif adalah dengan melumpuhkan pasukan crossbowman nya dia, hati-hati juga sama jebakan parit api yang biasanya dia pake di depan kastilnya dia.Kalo pasukan kita dateng, nanti paritnya di panah api, jadi pasukan kita banyak yang kebakar dan tewas sebelum perang, nggak asik kan…. 





Udah gitu, abis serang crossboman, kita bisa gunain tunneler untuk gali terowongan bawah tanah ataupun pake siege tower, jadi kita bisa langsung masuk ke kerajaan musuh tanpa lama-lama hancurin temboknya dulu. Sekali lagi hati-hati sama maceman dan pikeman, maceman yang lumayan ngeri sih, soalnya larinya cepet juga. 

Kalo swordsmen walaupun dia bagus attack dan defensenya, tapi jalannya lelet, jadi nggak usah terlalu dikhawatirin lah. Yang bahaya itu kalo swordsmen udah gunain kuda, dia berubah jadi pasukan Knight, itu baru patut dibahayain. Soalnya attack tinggi, defense tinggi sama larinya juga cepet. Kalo ada horse archer mah enak banget, hehehehe


Setelah kita ngalahin si Wolf, kita berarti nguasain seluruh pulau tersebut. Dan kita menang dalam perang di Stronghold yang pertama.

Nah segitu dulu ya ulasan buat Stronghold yang pertama. Kalo mau ulasan Stronghold versi selanjutnya, nanti saya akan posting setelah saya buat artikelnya.. oke, ayo main Stronghold, tunjukkan strategimu…
 
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Followers