Pages

Senin, 22 Agustus 2011

Game Legendaris DotA (Defend of The Ancients)



Siapa yang masih nggak tau sama DotA?
Jaman gini nggak tau DotA, huh capek deh… Game ini merupakan salah satu game yang terkenal di seluruh dunia, bahkan ada turnamen khusus untuk game ini di tingkat dunia.

Game DotA merupakan singkatan dariDefense of the Ancients. Game keren ini dibuat oleh perusahaan game Blizzard berjudul Warcraft III:Frozen Throne, yang dibuat berdasarkan map "Aeon of Strife" dari permainan Blizzard lainnya, StarCraft.


Tujuan utama permainan ini adalah untuk menghancurkan "Ancient" musuh, sebuah struktur yang dijaga ketat di pojok kiri bawah atau kanan atas. Kedua sisi yang bertarung adalah The Sentinel (pasukan penjaga) dan The Scourge (pasukan pembinasa). 

The Sentinel menjaga Ancient  nya mereka yaitu Tree of the World di pojok kiri bawah, sedangkan The Scourge menjaga Ancient bernama Frozen Throne nya mereka di pojok kanan atas. Kalo yang saya mainin itu, Frozen Throne menjadi cikal bakalnya Arthas yang jahat setelah dia dapet pedang Frostmourne.


Kita cukup mainin 1 hero aja yang kita suka dan bisa kita pilih. Hero itu masing-masing beda-beda skillnya. Ada yang jarak dekat, ada yang jarak sedang dan juga ada yang jarak jauh. Ulti masing-masing hero juga beda-beda pastinya. Ulti udah tau kan?

Ulti itu sejenis skill special yang paling hebat yang dimiliki sama Hero, biasanya ulti didapet kalo kita level 6. Dan Hero kita juga bisa ditambahin itemnya, misalnya buat nambagin damage, bisa beli item Battle Fury (kesukaan saya) ditambah sama Bloodstone, Vladimir of Offering, Satanic, Boots of Speed ditambah Persevereance, Vanguard, dan kalo bisa dapetin Aegis (itemnya Roshan, kalo mau dapet, harus bunuh Roshan dulu)


Permainan ini terbagi menjadi 2 kelompok yang saling bertempur, yaitu Sentinel dan Scourge.
Kita tim Sentinel memiliki markas yang terletak di pojok kiri bawah, sementara kita tim Scourge berbasis di pojok kanan atas map. Masing-masing markas dilindungi oleh tower  dan creep (pasukan kita yang digerakkin ama komputer). Di pusat markas kedua tim, terdapat "Ancient", yaitu sebuah bangunan yang harus dipertahankan oleh masing-masing tim. Bila Ancient salah satu tim dihancurkan, maka tim itu dinyatakan kalah dan permainan berakhir.


Setiap kita mengontrol unit yang disebut Hero, sebuah unit kuat dengan berbagai kemampuan yang unik. Dalam Allstars, total Hero yang dapat dipilih mencapai 103 Hero (untuk dota v 6.70c), dan masing-masing memiliki kemampuan, taktik, kelebihan dan kekurangan yang unik dan berbeda satu sama lainnya. Kerjasama tim adalah prioritas utama untuk membawa kemenangan; satu kita yang sendirian sulit untuk membawa tim menang.


Meskipun demikian, ada beberapa Hero yang bila dimainkan dengan baik dan diberikan cukup banyak waktu untuk meningkatkan level nanti dia sendirian bisa ngalahin semuanya, alias sebutannya tuh Hero Dewa. Beberapa Hero yang dianggap Dewa misalnya tuh Jah’rakal si Troll, terus Axe yang bisa muter-muter, sama juga kayak Yurnero yang muter-muter. Dan juga mungkin si Ursa yang sejenis babi gitu, hebat loh…





Karena permainan ini bergantung pada memperkuat hero individual, tidak diperlukan manajemen sumber daya dan bangunan seperti dalam permainan bergenre real-time strategy.Membunuh unit yang dikontrol komputer memberikan kita experience points; jika experience cukup, kita dapat mendapatkan level. Naik level menambah ketangguhan hero dan besar damage yang dapat diberikan, dan memperbolehkan kita meningkatkan kemampuan mereka.

Hero mendapatkan emas dengan membunuh unit, bangunan dan hero musuh.Dengan menggunakan emas, kita dapat membeli item untuk memperkuat hero mereka dan mendapatkan kemampuan. Beberapa barang dapat digabungkan dengan resep untuk membuat barang yang lebih kuat. Semakin hebat kita milih item, nanti semakin hebat juga Hero yang kita gunain.

Jadi kalo mau main DotA, ayo ajak saya ya, hehehehehe…. Apa Hero andalanmu?


24 komentar:

  1. mantap,, untuk hero nukers gw suka sama lion, untuk carry nya gw suka sama Spectre,teror blade, Dark Teror, untuk ganker gw suka venge, untuk area rooftellent, raigor , untuk tanker brisbelblack, dan untuk semi carry gw suka medusa... good artikel gan ^_^

    BalasHapus
  2. dengan game online hidup jd tidak produktif

    BalasHapus
  3. @Muhammad Gustavie : thanks gan, wah agan ini DotA mania juga nih, bolehlah kapan2 kita battle gan, hehehe....

    kalo gw suka ama Hero Davion, Jah'rakal, Dark Terror, Axe, Yurnero, Panda gan... Roshan boleh dipake nggak gan? hahaha (mana bisa sih?)

    BalasHapus
  4. @asaz = sekali-kali bolehlah buat lepas jenuh gan, hehe

    BalasHapus
  5. boleh di coba gan ama huskar gw..!!

    BalasHapus
  6. ayo gan, test sama Davion gw...

    BalasHapus
  7. ane demen VOL JIN gan hehehe yah ane lbih suka hero support tpi bisa jd initiator jg di beberapa kondisi

    BalasHapus
  8. oh Vol Jin ya...kalo gitu gw pake Earthshaker dah. hehehehe.... stunnya jauh gan

    BalasHapus
  9. kalo ane pake Blood aja dah,
    biasanya kaga ada yg ngalahin,
    kecuali Omniknight, abis kalo ama dia, ^_^

    BalasHapus
  10. Blood okelah... ayo saya pake Davion aja deh yang lumayanan, hehehe :)

    BalasHapus
  11. davion tu karakter yang berada dirumah mana gan,, dari tadi gw cari tp ga dapet2 tuh,,, lagian nama karakter kan ga di tulis di dalam rumah2 tu gan,,, contoh ZEUS , pdhal di rumah tu kn nama nya LORD OF OLIMPYA.. klo DAVION ap nama nya gan. gw baru pemula gan,mhon btuan nya

    BalasHapus
  12. Davion / Dragon knight, yang soldier pake baju besi.. di Sentinel, kalo nggak salah, rumah kedua dari kiri Hero, satu rumah sama Troll Warlord (Jah'rakal). nah Davion di barisan paling bawah, warna putih gan

    BalasHapus
  13. Dragon knight satu rumah ama troll?emang davion agi ya?

    BalasHapus
  14. Hello.

    Sedikit ralat dari artikelnya, DotA bukanlah merupakan buatan dari Blizzard Inc. melainkan hanyalah map custom buatan dari seorang fan berat dari WarCraft yang menamakan dirinya sebagai (nickname) Ice Frog. Saking Dan Blizzard sama sekali tidak mengambil kredit dari embel-embel nama DotA meskipun dimainkan dalam platform WarCraft buatan mereka.

    Sebagai buktinya, game Dota ini resmi dibuat ulang dan dipasarkan oleh Valve Inc. dengan nama DOTA 2, publisher yang mempopulerkan game Half Life dan Counter-Strike series tanpa ada masalah dari Blizzard karena mereka memang tidak memegang hak apapun atas nama DotA.

    Thanx.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gitu gan? oh, nggak tau masalah yang bikin siapa gan, yang penting saya tinggal mainin aja, hehehe... thanks gan infonya ya :)

      Hapus
  15. boleh tarung ma dark terror gw cuy............



    cap cus cin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wih Arif mainnya pake dark terror dah, sadis... gw pake magina aja deh, hehehe

      Hapus
  16. cukup random aja.. dapat dark seer juga gak bakal takut gw.. pa lagi puck.. wah hero gw banget.. gak mempan d keroyok

    BalasHapus
    Balasan
    1. hero andalan gw ya Davion ama Jah'rakal, hehehe

      Hapus
    2. jahrakal kalah sama dark terror
      wkwkwk

      Hapus
  17. gw libas pake URSA....

    BalasHapus
  18. weh hero andalan gw centaur om hehe

    BalasHapus

Followers