Pages

Kamis, 11 Agustus 2011

Teori Konspirasi UFO dan Alien



Jika kita membicarakan tentang suatu konspirasi, pasti tidak akan ada habisnya. Misalnya aja salah satu konspirasi yang terkenal di dunia, yakni tentang benda terbang tak dikenal atau istilah populernya UFO (Unidentified Flying Object).

Berbagai fenomena tentang penampakan UFO seringkali diberitakan di media massa, namun fenomena tersebut belum bisa dipastikan dari mana asalnya, walaupun ada juga yang membuat UFO palsu saja. Apakah sebenarnya UFO itu? Darimanakah asalnya dan apakah kaitannya dengan alien?

UFO mulai dikenal dunia semenjak tahun 1952 oleh Kapten Edward J. Ruppelt dalam catatan Proyek Biru nya yang berjudul The Report on Unidentified Flying Objects (laporan mengenai objek terbang tak dikenal).



Pada tanggal 4 Juli 1947, di Roswell, New Mexico, sebuah UFO dilaporkan jatuh. Fenomena ini kemudian dikenal Insiden Roswell. Dalam Insiden Rosell ini ditemukan sebuah serpihan yang dianggap sebagai serpihan kapal ruang angkasa setelah badai menerjang. Konon di dalamnya terdapat empat alien (2 mati, 1 lari kemudian mati ditembak, 1 sekarat kemudian mati). Angkatan Udara AS kemudian mengautopsi keempat tubuh alien tersebut dan mengumpulkan serpihan-serpihan UFO yang meledak tanpa meninggalkan bekas.





Dua konferensi pers diadakan pada tanggal 8 Juli dan menyatakan bahwa serpihan yang menjadi penyebab masalah bukan berasal dari UFO, melainkan dari balon cuaca. Namun menurut Roswell Daily Record, serpihan di Roswell berasal dari UFO yang jatuh, asal dari empat alien yang tertangkap.

Insiden Roswell UFO

Peristiwa tersebut ditutup-tutupi dan pemerintah AS mengatakan bahwa balon percobaan AS yang bernama Skyhook meledak. Pemerintah AS juga mengatakan mereka tidak memiliki serpihan UFO dan mayat alien. Pernyataan tersebut tidak membuat masyarakat umum percaya begitu saja sehingga lahirlah teori konpirasi.

UFO merupakan salah satu unsur teori konspirasi pemerintah AS yang dianggap oleh masyarakat bahwa mereka menutupi keberadaan alien dan UFO, atau mungkin pemerintah AS bekerja sama dengan mereka. Bahkan segala barang bukti tentang keberadaan UFO semuanya dimusnahkan atau disita oleh pemerintah.


Ada beberapa saksi mata yang pernah melihat UFO mengatakan bahwa mereka pernah didatangi oleh agen pemerintah, yang menyamar dan mengaku sebagai anggota FBI, dengan pakaian serba hitam, sehingga sering disebut sebagai Men in Black.


Men in Black datang mengunjungi saksi mata tersebut agar mereka tidak mempublikasikan hasil bukti penampakan UFO yang mereka miliki. Tindakan tersebut terkesan seolah-olah menutupi segala barang bukti yang berkaitan dengan UFO. 

Di Youtube kita juga dapat melihat banyak video tentang penampakan fenomena UFO ini, seperti misalnya yang satu ini. Saya mengambil video dari Youtube tentang penampakan fenomena UFO di kota Jakarta pada siang hari




Lalu benarkah UFO itu ada? Bagaimana dengan keberadaan alien? Mengapa hal ini ditutupi? Inilah konspirasi UFO yang tiada habisnya. 

Memang tema teori konspirasi tidak akan pernah selesai dibahas dan selalu relevan dengan keadaan yang sedang berlaku. Tema ini juga bisa dipandang dari segala sudut kehidupan mulai dari politik, teknologi, ilmu pengetahuan, budaya, agama dan lainnya.



3 komentar:

  1. video klip ufo di jakarta di atas, dg mencocokkan audio dari pengambil gambar atau rekannya, terkesan dibuat buat, apalagi yg perempuan, "waduh.. waduhh" yg seakan ga terlalu kaget. terlalu nampak dibuat buat

    BalasHapus
  2. lebay deh.. kaya di sinetron2.. :D

    BalasHapus
  3. Ehh yaa Kunjungi Blog Ku yaww http://meme-komik.blogspot.com/
    Kunjungi Blog ku yg lain jugaaa ^^ Bye Byee ...

    BalasHapus

Followers