Pages

Jumat, 21 Oktober 2011

Makna Doodle Google Hari Ini

Hari ini saya sempat penasaran ketika saya membuka situs Google, terdapat Doodle yang aneh. Doodle tersebut bergambar animasi seorang perempuan berambut pirang sedang melukis dengan menggunakan kuas. 

Ketika kita dekatkan kursor ke arah Doodle Google tersebut, maka akan ada tulisan Mary Blair’s 100th Birthday. Jadi ternyata hari ini adalah hari ulang tahun yang ke 100 Mary Blair. Lalu saya punya pertanyaan lagi,


Siapakah Mary Blair?



Kemudian saya cari di internet dan saya temukan di situs Wikipedia tentang Mary Blair ini. Ternyata Mary Bair adalah seorang wanita yang berprofesi sebagai seniman. Mary merupakan senimanyang hebat dalam membuat seni dan animasi, khususnya Mary bekerja untuk perusahaan kartun yang terkenal, yaitu The Walt Disney Company.

Mary Blair menciptakan beberapa konsep seni untuk Walt Disney, beberapa di antaranya sudah kita kenal dalam tayangan di televisi kita, misalnya dalam film animasi Alice in Wonderland, Peter Pan dan Cinderella keluaran Walt Disney tersebut.
 
 

Selain ketiga film animasi tersebut, ada juga karya Mary Blair yang lainnya, misalnya dalam desain karakter animasi dan ilustrasi buku untuk anak-anak. Atas jasa dan hasil karyanya, kini Mary Blair dikenal sebagai salah satu Legenda Disney. 

Tak hanya itu, Google pun ikut menghormati karya beliau dengan menggunakannya sebagai Doodle Google hari ini, 21 Oktober 2011. Itulah makna dari Doodle Google hari ini.




Sumber Gambar :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers