Pages

Jumat, 27 Mei 2011

Game Zynga "Go Public" Juni 2011



Zynga, pembuat game terbesar di Facebook, kemungkinan tengah menyiapkan dokumen untuk menggelar penawaran saham perdana pada akhir Juni 2011 untuk meraup dana dari investor yang sedang menggemari saham-saham perusahaan media sosial.

Satu sumber yang mengetahui rencana ini menyebutkan, Zynga telah bertemu dengan perwakilan dari Morgan Stanley dan Goldman Sachs Group Inc. Zynga pun sudah hampir memilih bank investasi untuk membantu persiapan penawaran saham perdana kepada publik (initial public offering/IPO). Zynga dan perusahaan internet lainnya tampaknya siap menjual saham kepada publik setelah IPO jejaring sosial LinkedIn sukses melantai.


"Saya pikir, setiap perusahaan swasta memerhatikan IPO LinkedIn dan memikirkan bagaimana kalau saya melakukan itu besok?" kata Bing Gordon, rekanan di perusahaan permodalan Kleiner Perkins Canfield & Byers. Gordon yang duduk di jajaran direksi Zynga menolak berkomentar lebih rinci soal rencana IPO tersebut.


Zynga menduduki posisi kedua perusahaan game paling mahal di Amerika Serikat setelah Activision Blizzard Inc. Zynga memiliki 247,8 juta pengguna aktif per bulan di Facebook. Zynga memiliki tiga dari empat aplikasi paling top di Facebook, yaitu CityVille, FarmVille, dan Texas HoldEm Poker.

Saat ini, perusahaan layanan musik Pandora Media Inc sudah memasukkan dokumen untuk menjual saham ke publik. Begitu pula situs penyewaan tempat liburan online HomeAway Inc. Perusahaan internet dari China, Cloudary Corp, juga mengumumkan rencana IPO di Amerika Serikat.

Yandex NV, perusahaan mesin pencari dari Rusia, melantai di bursa New York Selasa lalu. Pada perdagangan hari pertama, harga saham perusahaan yang juga dikenal sebagai Google-nya Rusia ini naik 55 persen. Pada IPO tersebut, Yandex mengumumkan dana sebesar 1,3 miliar dollar AS.



Gambar : google.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Followers